Wednesday, September 15, 2010

Israel Gunakan Perundingan Untuk Lanjutkan Kejahatan di al Quds

Gaza – Infopalestina: Ketua Yayasan al Quds Internasional di Palestina, Dr. Ahmad Abu Halabia, anggota dewan legislatif Palestina, menegaskan bahwa penjajah Zionis Israel terus melakukan pelanggaran di al Quds di bawah arahan level politik dan agama Zionis.

Hal tersebut disampaikan Abu Halabia dalam konferensi pers di Gaza hari ini, Selasa (14/9). Dia mengatakan penjajah tidak menghentikan sesaatpun dari upaya menodai kehormatan masjid al Aqsha dan kesuciannya, serta menyerang warga al Quds dan para jamaah shalat dengan penangkapan dan pemukulan. Dia mengingatkan bahwa pelanggaran besar terakhir adalah terungkapnya terowongan besar di bawah masjid al Aqsha untuk suplai jalur listrik hingga mengakibatkan perusakan peninggalan di daerah tersebut.

Dia memaparkan sejumlah pelanggaran Zionis di al Quds selama bulan Agustus lalu. Berupa penghancuran dan perampasan rumah-rumah warga al Quds, penghancuran lahan, penyerbuan makam Ma’manullah dan langsung penghancuran 65 makam di dalamnya. Hal itu dilakukan bersamaan dengan dikeluarkannya keputusan oleh pengadilan Zionis Israel yang melarang dilanjutkannya penghancuran sementara.

Dia juga menyebutkan langkah penjajah Zionis Israel yang mengintensifkan aktivitas pembangunan pemukiman Zionis dan keputusan pemerintah kota Zionis Israel yang menyetujui pembangunan 40 unit pemukiman baru di pemukiman Zionis Bisgat Ze’iv, bersamaan dengan persetujuan otoritas Ramallah untuk melanjutkan perundingan langsung dengan penjajah Zionis.

Israel juga terus melakukan penangkapan dan mengadili warga di al Quds. Terakhir adalah penangkapan dua bersaudara Hasan dan Tamir Faruq (15 dan 21 tahun), serta penangkapan Jawad Abdul Naser (17) saat Israel menyerbu daerah barat laut al Quds.

Dia menyerukan sikap dukungan Palestina, Arab, dunia Islam dan internasional, melawan pelanggaran-pelanggaran dan rencana-rencana Zionis. Dia meminta Aran dan kaum muslimin mengerahkan semua upaya untuk membela al Quds, al Aqsha dan tempat-tempat suci serta mendukung proyek perjuangan warga al Quds dengan dana, media dan penyebaran wawasan khusus tentang al Quds. (asw)

kredit: http://www.infopalestina.com/ms/

0 comments: