Friday, July 16, 2010

Tim Medis Indonesia Masuk Jalur Gaza

DataFiles_Cache_TempImgs_2010_2_Images_news_2010_Juli_16_rafah1_300_0

Gaza – Infopalestina: Dinas Pelintasan dan Perbatasan Palestina, Kamis (15/7) menyatakan delegasi tim medis dari Indonesia berhasil masuk Jalur Gaza melalui gerbang Rafah yang berbatasan antara Mesir dan Jalur Gaza.

Dalam pernyataan yang diterima koresponden Infopalestina di Gaza, Dinas Pelintasan menyebutkan, “Pihak berwenang Mesir hanya mengizinkan masuknya 9 anggota tim medis dari Indonesia dan menolak 21 relawan lainnya, dengan dalih mereka tidak memiliki kelengkapan bekas untuk bisa masuk Jalur Gaza.”

Dinas Pelintasan menjelaskan delegasi tim medis Indonesia masuk Jalur Gaza dengan membawa koper-koper berisi obat-obatan dan alat medis sumbangan dari Bulan Sabit Merah Indonesia. Meurutnya, kunjungan ini hanya berlangsung selama satu hari saja.

Sebelumnya Asosiasi Profesi Yordania menyatakan bahwa pihak berwenang Mesir telah menyampaikan kepada pihak Yordania bahwa Mesir menolak masuknya konvoi bantuan kemanusiaan Yordania “Anshar 1” ke Jalur Gaza. Kovoi ini terdiri dari para tokoh partai dan asosiasi professional Yordania. (asw

Kredit : http://www.infopalestina.com

0 comments: