Friday, July 2, 2010

Israel Masih Sita Freedom Flotilla

Images_news_2010_Juli_1_ahor_300_0_300_0

Gaza – Infopalestina: Kapal Freedom Flotilla yang dibajak Israel sampai kini masih belum jelas nasibnya.

Sumber Eropa menegaskan, ada kontak yang dilakukan oleh penyelenggara bantuan Freedom Flotilla dengan sejumlah politisi dan anggota parlemen Eropa dalam rangka menekan Israel mengambalikan kapal-kapal itu.

Freedom Flotilla terdiri dari delapan kapal di antaranya kapal bongkar muat yang didanai oleh Kuwait yang membawa bendera Turki dan Kuwait, kapal bongkar muat Aljazair, kapal bongkar muat Eropa yang didanai oleh Swedia dan Yunani dan kapal bongkar muat Irlandia milik gerakan Gaza Merdeka serta dua kapal penumpang; satunya bernama skoci 8000 (menujuk kepada jumlah tahanan Palestina di penjara Israel milik gerakan kampanye Eropa Anti Blokade Gaza dan kapal penumpang Turki Mavi Marmara.
Kapal-kapal itu memuat 750 relawan dari 32 negara lebih, 44 orang resmi pemerintahan dan anggota parlemen, politisi Eropa dan Arab. Kapal-kapal itu juga membawa lebih dari 10 ton bantuan media dan bahan bangunan serta kayu, 100 rumah siap pakai (bongkar pasang) untuk korban perang dan serangan Israel awal tahun 2009 juga membawa 500 pedati listrik untuk penyandang cacat korban akibat kekejaman Israel yang jumlahnya mencapai 600 orang. (bn-bsyr)

kredit: http://www.infopalestina.com/ms/

0 comments: