Saturday, July 24, 2010

Eropa Sadari Kesalahan Abaikan Hamas

Images_news_2010_Juli_24_fara_300_0

Gaza - Infopalestina: Wali kota distrik Khan Yunis, Muhammad Al-Fara menegaskan bahwa lawatannya ke Eropa dalam rangka membuka blokade dari Jalur Gaza dan membuka diri kepada barat untuk menyampaikan gambaran hakiki soal kejadian di Palestina.

Dalam wawancara dengan biro media Hamas di Khan Yunis, Al-Fara menegaskan bahwa kesadaran rakyat dan pemerintah resmi di sana sudah berkembang ke arah positif dalam mendukung Palestina. Mereka peduli apa yang terjadi di Palestina. Ia menambahkan, kebanyakan elit politik dan pimpinan partai politik menyampaikan kesalahan mereka yang fatal karena enggan menggelar dialog dengan Gerakan Perlawanan Hamas setelah memenangkan pemilu legislatif tahun 2006.

Al-Fara mengungkapkan kebahagiannya yang sangat atas sambutan bangsa Eropa terhadap kunjungannya. Ia mengisyaratkan ada perubahan jelas di publik Eropa terhadap masalah Palestina, terutama sejak kejahatan Israel "agresinya" pada awal tahun 2009 karena itu mengungkap wajah asli kejahatan Israel.

Al-Fara menegaskan, Israel berusaha melakukan kampanye media memperburuk citra Hamas dan perjuangannya di Eropa. Ia menegaskan, kekuasaan lobi yahudi di Eropa di pos-pos ekonomi, media massa dan politik yang penting menjadi penghalang relawan Eropa dalam mendukung Palestina. Di antara penghalang itu, ada koresponden majalah terbesar di Italia yang berada di pemukiman Israel di Tepi Barat. Koresponden TV Norwegia yang pernah meliput warga Israel di kamp pengungsi pada saat agresi Israel ke Gaza tanpa meliput korban dan kerusakan dari kalangan sipil Palestina kecuali sangat terbatas. (bn-bsyr)

kredit: http://www.infopalestina.com/ms/

0 comments: