Sunday, June 20, 2010

Zionis Ancam Serang Kapal Kemanusiaan Libanon Lewat PBB

DataFiles_Cache_TempImgs_2010_1_Images_news_2010_Juni_19_libanon_300_0

Al-Quds – Infopalestina: Delegasi Israel di PBB dalam suratnya menyebutkan, Israel mempunyai hak untuk menggunakan segala cara untuk menghalangi sampainya bantuan Libanon ke Gaza, dalam ancaman terbarunya pada kapal kemanusiaan.

Sementara itu, dalam suratnya pada sekjen PBB, Ban Ki Moon dubes Zionis, Gabrila Shaliv mengatakan, Zionis mencurigai aktivis Hizbullah, Libanon yang akan melakukan pengiriman bantuan ini, walau sudah dibantah pihak Hizbullah.

Di pihak lain, menteri perang Zionis, Ehud Barak, Kamis kemarin mengingatkan Libanon akan menjadi penanggung jawab penuh atas serangan keras dan berbahaya. Para pejabat senior Israel membebankan tanggung jawabnya pada Libanon, jika terbukti partai Hizbullah ikut dalam bantuan kemanusiaan dari negara tersebut.

Sementara itu, badan sipil dan media Libanon sebelumnya telah mengungkapkan tekadnya akan mengirimkan dua kapal pembebas blockade ke Gaza. Kapal pertama bernama Maryam yang memuat sejumlah aktivis Libanon.  Sedang kapal kedua bernama Naji Ali yang membawa sejumlah wartawan, Arab dan orang asing. (asy)

 

Kredit : http://www.infopalestina.com/ms/

0 comments: