Monday, June 28, 2010

Rencana Permukiman Terbaru Zionis di Al-Quds Terungkap

Images_news_2010_Juni_28_permukimana_300_0

Al-Quds – Infopalestina: Sumber Ibrani menyebukan, komisi perencanaan dan pembangunan departemen dalam negeri Zionis bertekad untuk memperluas permukiman baru selama beberapa pecan ke depan.

Harian Haaretz yang berbahasa Ibrani, Ahad (27/6) menyebutkan, sebagian besar tanah yang dijadikan rencana perluasan dari permukiman ini kebanyakan milik warga Palestina. Rencana ini sudah diajukan kepada pemerintah dan telah mendapat persetujuan secara resmi dari depdagri.

Pada Oktober 2008, komisi perencanaan dan pembangunan departemen dalam negeri Israel mengajukan perencanaan ini. ketuanya sendiri, Musseh Cohen yang membuat rencana ini yang saat itu menjawab sebagai divisi perencanaan dalam negeri.

Sebelumnya, kepala distrik Al-Quds, Neir Barkat mengadakan beberapa revisi dalam rencana tersebut disesuaikan dengan makin masifnya eksistensi Yahudi di Lembah Suci, Al-Quds Timur. Sementara organisasi permukiman non pemerintah Elad mengklaim pihaknya telah membeli sejumlah rumah milik warga di Silwan yang akan dijadikan wilayah yahudisasi di kawasan. (asy)

kredit: http://www.infopalestina.com/ms/

0 comments: