Saturday, June 12, 2010

Mesir Larang Konvoi Bantuan Aljazair Masuk Gaza

DataFiles_Cache_TempImgs_2010_1_Images_news_2010_Juni_12_mesir_300_0

Gaza – Infopalestina: Pihak Mesir kemarin Jumat (11/6) melarang masuknya konvoi bantuan kemanusiaan “Alwafa lisyuhada” Freedom flotilla yang diselenggarakan oleh relawan Aljazair ke Jalur Gaza melalui Rafah.

Sumber pemantau menegaskan kepada Infopalestina bahwa pihak berwenang Mesir menolak member izin kepada delegasi relawan Aljazair yang terdiri dari 16 orang, tiga di antaranya aleg, tokoh penting dan ketua lembaga untuk masuk ke Jalur Gaza melalui pintu gerbang Rafah di perbatasan untuk mengawal bantuan medis dan kemanusiaan yang mereka bawa.

Mesir menyampaikan bahwa mereka bisa memberi kepada aleg masuk Gaza tanpa bahan bantuan yang mereka bawa. Namun ini ditolak delegasi Aljazair.

Sumber menegaskan, atas sikap Mesir ini delegasi relawan Aljazair mengungkapkan kemarahannya sebab mereka sebelumnya sudah melakukan koordinasi dengan kedubes Aljazair di Mesir dan mendapatkan persetujuan. Apalagi bantuan itu dibeli di Mesir dengan bekerjasama dengan Bulan Sabit Merah Mesir, demikian ungkap kepala delegasi relawan Aljazair Nashruddin Shaqlal. Bantuan itu hanya berupa bantuan medis dan kemanusiaan. 

Para delegasi itu menegaskan mereka tidak akan kembali ke Aljazair jika tidak bisa menyampaikan amanat bangsa Aljazair kepada warga Jalur Gaza.

Seorang wanita Aljazair yang menerima bantuan sebesar 2000 dinar yang ikut dalam konvoi bantuan kali ini bertekad memberikanya kepada seorang wanita Palestina di Jalur Gaza sesuai dengan amanat yang dititipkan kepadanya. “Ini amanat dan akan ditanyakan Allah,” tuturnya. (bn-bsyr)

Kredit : http://www.infopalestina.com/ms/

0 comments: